Berita Fakultas Ekonomi UNIMED Kegiatan

Bangun Perekonomian Bangsa, DJPPR Gelar FGD dengan FE UNIMED

Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR) bersama Fakultas Ekonomi (FE) melakukan Forum Grup Discussion Penyusunan Kajian Pengelolaan Pembiayaan pada tanggal 2 s.d. 4 Februari 2020 di Ruang Sidang FE Unimed.

Pada kegiatan tersebut, hadir Dekan FE Prof. Indra Maipita, M.Si., Ph.D. bersama Wakil Dekan dan dosen Ekonomi. Sedangkan dari DJPPR yang hadir diantaranya Suharianto, SE, Ak., MM. CA. (Kepala Sub Direktorat Pengembangan Pengelolaan Pembiayaan), Ahmad Nasikin (Kepala Seksi Strategi Pembiayaan Tahunan), Diah Chandrakirana (Kepala Seksi Layanan Lembaga Pemeringkat Kredit dan Pemberi Pinjaman), Budiyono (Kepala Seksi Pengembangan Pembiayaan Alternatif) , Ajik Purnomoputro (Kepala Seksi Pengembangan Model Analisis), Reza Putra Setiawan, dan Afrildo Rizki Sulistyawan.

Pada kesempatan tersebut, Dekan FE Prof. Indra Maipita, M.Si., Ph.D. mengucapkan terimakasih atas kepercayaan DJPPR kepada Unimed untuk berdiskusi bertukar pikiran dan saling berbagi informasi mengenai pengelolaan pembiayaan dan risiko. Sebagai akademisi dan praktisi Ekonomi kami juga merasa ikut berperan dalam membangun perekonomian bangsa, semoga hasil dari diskusi nantinya menjadi bahan pertimbangan dalam menentukan kebijakan DJPPR.

Sementara Kepala Sub Direktorat Pengembangan Pengelolaan Pembiayaan, Suharianto, SE, Ak., MM. CA. mengatakan “merupakan kebanggaan dan kehormatan bagi kami bisa berbagi informai dan bertukar pikiran dengan dosen FE Unimed. Hasil dari kajian dan studi di perguruan tinggi ini akan menjadi masukan dan kritikan bagi kami demi memajukan DJPPR menjadi lebih baik lagi, sehingga menjadi lebih efektif, efisien dalam belanja negara, pembiayaan dan pengelolaan hutang negara. (Humas Unimed/eo)