Berita Fakultas Ekonomi UNIMED Kegiatan Seminar dan Kegiatan

ASPAPI dan FE UNIMED Gelar ToT dan Uji Kompetensi Asesor SMK Administrasi Perkantoran

Asosiasi Sarjana dan Praktisi Administrasi Perkantoran Indonesia (ASPAPI) bekerjasama dengan Prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran FE UNIMED menggelar kegiatan musyawarah daerah ASPAPI Sumatera Utara periode 2020-2024 dan melaksanakan ToT asesor bidang administrasi perkantoran yang akan menguji SMK jurusan Administrasi Perkantoran.

Kegiatan yang dibuka Dekan FE UNIMED Prof. Indra Maipita, M.Si.,Ph.D, ini digelar di ruang sidang FE UNIMED pada 8-9 Januari 2020. Ikut hadir dalam kegiatan, Ketua ASPAPI Dr. Henry Eryanto, MM, (yang juga dosen FE UNJ), Kadis Pendidikan SUMUT Dr. Arsyad Lubis, MM, para Wakil Dekan FE, dosen-dosen Prodi PAP di lingkungan FE UNIMED, Guru-guru SMK Se-Sumatera Utara dan Praktisi.

Tujuan kegiatan ini adalah : a) menjalin kerjasama professional antara rekan sebidang dan stakeholder, serta alumni untuk secara bersama-sama memikirkan, menganalisa dan merumuskan program kegiatan untuk kepentingan kemajuan dan pengembangan bidang administrasi perkantoran. b) mendeklarasikan ASPAPI Sumatera Utara sebagai asosiasi profesi untuk menuangkan ide-ide dan pemikiran yang bermanfaat untuk kemajuan dan pengembangan kualitas SDM di Sumatera Utara dan khususnya dengan melakukan uji kompetensi terhadap lulusan administrasi perkantoran. c) melakukan training of trainer (ToT) asesor ASPAPI bidang keahlian administrasi perkantoran untuk diberdayakan sebagai penguji eksternal pada tes uji kompetensi di tingkat SMK program keahlian administrasi perkantoran di wilayah Sumatera Utara.

Prof. Indra Maipita, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada ketua ASPAPI, karena telah berkenan bekerja sama dengan Prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran FE UNIMED dalam menggelar kegiatan ini. Ini merupakan wujud penghargaan bagi kami, karena kegiatan baik seperti ini dapat digelar dengan melibatkan FE UNIMED. Kami sangat berharap kegiatan ini akan menghasilkan pengurus ASPAPI Sumatera Utara periode 2020-2024 yang akan mampu mengembangkan organisasi ini menjadi bernilai dan bermanfaat bagi masyarakat khususnya bidang SMK administrasi perkantoran. Kami juga berharap kegiatan ToT dan Uji Kompetensi bidang Administrasi Perkantoran ini akan menghasilkan asesor-asesor bidang administrasi perkantoran yang berkualitas dan professional, kaena mereka nantinya akan menguji kualitas guru-guru SMK bidang administrasi perkantoran di Sumatera Utara. Kami pimpinan FE UNIMED mengucapkan selamat bermusyawarah dan selamat melaksanakan Uji Kompetensi asesor bidang administrasi perkantoran.

Sementara Ketua ASPAPI Dr. Henry Eryanto, MM, mengucapkan terima kasih kepada Dekan FE UNIMED dan Prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran yang telah berkenan memfasilitasi kegiatan ini. Kami berharap kerjasama ini akan terus kita lakukan dalam sinergi berbagai kegiatan ASPAPI di Sumatera Utara. Kami dari ASPAPI pusat sangat berharap kegiatan ini akan melahirkan pengurus ASPAPI Sumatera Utara yang terbaik dan menghasilkan asesor-asesor bidang Administrasi Perkantoran yang handal, karena mereka ini akan menjadi tim penguji bidang administrasi perkantoran di Sumatera Utara. Semoga kegiatan yang kita gelar bersama ini akan melahirkan semangat baru dan tim baru untuk mengembangkan dan memajukan SMK jurusan administrasi perkantoran, dan juga memajukan kualitas mutu Prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran FE UNIMED. (Humas UNIMED)