Kegiatan Prestasi Mahasiswa

Mahasiswa FE UNIMED Raih Juara 2 dan The Best Speaker di ATHECTION

Mahasiswa FE Unimed raih Juara 2 dan The Best Speaker pada National Youth Economic Debate Competition (ATHECTION) yang digelar pada tanggal 07-10 November 2019 di Hotel Grand Darussalam dan Universitas Sumatera Utara.

Adapun tim UNIMED yang berhasil meraih juara II adalah Agus Romantinus Sihombing (Jurusan Manajemen), Safri Sebastian Sihombing (Jurusan Manajemen) dan Arhamni Lubis (Jurusan Pendidikan Administrasi Perkantoran). The Best Speaker disematkan kepada Agus Romantinus.

Acara ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Dies Natalis ke-57 Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Sumatera Utara. Dirangkai dengan seminar nasional “peran anak muda dalam menciptakan kreativitas dan produktivitas untuk bersaing di era ekonomi digital.”

Pada kompetisi ini 3 tim dari mahasiswa UNIMED berhasil menjadi 12 finalis terpilih pada seleksi Administif dan Esai. Adapun delegasi pada ajang debat ini berasal dari seluruh Universitas terpilih di Indonesia seperti Universitas Bina Nusantara (Binus), Universitas Samratulangi (Unsrat) Manado,
Universitas Teuku Umar (UTU) Riau, Universitas Maritim Raja Ali Haji Aceh, Universitas Potensi Utama, Universitas Sumatera Utara (USU), Universitas Negeri Medan (UNIMED), dan Universitas lainnya.

Dekan FE Prof. Indra Maipita, M.Si., Ph.D. mengucapkan selamat kepada tim Unimed yang berhasil meraih juara kedua Debat Ekonomi Tingkat Nasional. Prestasi ini menunjukkan bahwa mahasiswa Unimed dapat berdaya saing dan berprestasi tingkat nasional. Bagi yg belum mendapatkan juara jangan berkecil hati, teruslah berusaha dan berkarya. Kita akan dorong dan bimbing mahasiswa agar terus menorehkan prestasi dan produktif dalam berkarya. Semoga prestasi ini dapat memberikan semangat dan dorongan kepada mahasiswa FE lainnya untuk berprestasi dan mengembangkan minat bakatnya. (Humas Unimed/eo)