Berita Fakultas Ekonomi UNIMED Kegiatan

EXPO FE UNIMED Hadirkan Kuliah Umum LPS dan Dirangkai Berbagai Lomba antar Mahasiswa

Ratusan mahasiswa memadati Ekonomi EXPO 2019 yang digelar pada 5-6 November 2019 di Auditorium Unimed. Acara ini merupakan kegiatan EXPO yang dilaksanakan oleh Fakultas Ekonomi Unimed bersama Senat mahasiswa dan BPM Fakultas Ekonomi.

Ada ragam acara seperti Kuliah Umum dan Seminar dari LPS. Kemudian dimeriahkan dengan ragam stand bazaar makanan, pakaian, buku dan hiburan musik band. Selain itu, acara ini juga diisi oleh berbagai perlombaan seperti Debat Ekonomi, King and Queen FE, Turnamen Mobile Legend, PKM, Futsal, Mawapres, Tari Kreasi, Editing Video, Stand Up Comedy dan lain sebagainya. Panitia menghadirkan beberapa narasumber; Dewi Gayatri (Direktur Group Manajemen Risiko LPS), Fuad Zaen (Kepala Divisi Koordinasi Stabilitas Sistem Keuangan) Windi Teguh (Pimpinan Cabang Pembantu BRI Medan), Dr. Azizul Kholis, M.Si. (Dosen FE Unimed). Hadir dalam pembukaan acara Wakil Dekan FE, seluruh fungsionaris FE dan dosen dan ribuan mahasiswa.

Wakil Rektor III Prof. Dr Sahat Siagian dalam sambutan diacara pembukaan mengatakan, kami pimpinan universitas mengapresiasi dan mengucapkan rerimakasih kepada pimpinan FE dan seluruh panitia atas terselenggaranya kegiatan Ekonomi Expo yang luar biasa ini. Saya lihat stand-stand yang disiapkan panitia diisi oleh mahasiswa yang terampil berwirausaha. Serta kegiatan ilmiah dan sosial lainnya. Acara ini merupakan acara Ekonomi Expo yang dilaksanakan oleh senat mahasiswa dan BPMF Fakultas Ekonomi Unimed. Adapun tujuannya diselenggarakan kegiatan Expo ini adalah untuk meningkatkan minat wirausaha Mahasiswa FE, serta berbagai kegiatan akademik, lomba dan sosial lainnya. Disini merupakan ajang untuk unjuk bakat dan keterampilan mahasiswa. Semoga acara ini dapat dilanjutkan dan dikembangkan pada tahun-tahun berikutnya.

Ekonomi Expo ini juga dirangkai dengan kuliah umum dari LPS dengan mengangkat kegiatan LPS Pulang Kampung dengan tema “Milenial Cerdas, Melek Keuangan”, hadir ribuan mahasiswa FE dengan antusias mengikuti kuliah umum tersebut. Dewi Gayatri, dalam paparannya menjelaskan bahwa latar belakang berdirinya LPS dipicu krisis tahun 1980an sehingga LPS diharapkan menjadi lembaga yang dipercaya masyarakat untuk berperan ketika terjadi banking instability. LPS memiliki dua peran yakni sebagai lembaga penjamin simpanan dan melaksanakan resolusi perbankan. Saat ini terkait nilai simpanan yang dijamin oleh BI setiap nasabah sebesar maksimal 2 miliyar.

Hidayati salah satu mahasiswa FE Unimed ditengah-tengah acara mengatakan kepada tim humas, kami sangat senang dan banggga atas berbagai kegiatan Ekonomi Expo ini. Sungguh kegiatan ini dapat menggugah kretivitas kami untuk berwirausaha dan memahami berbagai konsep di LPS, serta kami dapat bersaing diberbagai lomba antar mahasiswa. Semoga kegiatan seperti ini akan terus dan sering dilaksanakan di kampus Unimed, karena sungguh dapat memberikan wawasan dan keterampilan bagi kami mahasiswa. Kegiatan ini sesungguhnya wujud dari kuliah nyata, karena langsung praktik dalam berbagai kegiatan nyata, tidak hanya sebatas konsep dan teori-teori. (Humas Unimed/eo).