Berita Fakultas Ekonomi UNIMED Kegiatan

Asesmen Lapangan BAN-PT ke Prodi Administrasi Perkantoran FE UNIMED

Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan menerima kunjungan visitasi akreditasi Program Studi Pendidikan Administrasi Perkantoran di Ruang Rapat Rektor, Gedung Rektorat (01/11/19). Kunjungan ini dalam rangka asesmen Lapangan oleh tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT). dua tim asesmen yang hadir yakni Kusdi, Dr, DEA. (Universitas Brawijaya) dan Caecilia Wahyanti, S. Pd. MA (Universitas Kristen Satya Wacana). Asesmen Lapangan berlangsung 3 hari yang dimulai dari 31 Oktober – 2 Nopember 2019.

Rektor UNIMED Dr. Syamsul Gultom, SKM, M.Kes menyambung hangat kehadiran tim asesor yang melaksanakan asesmen lapangan terhadap prodi administrasi perkantoran FE UNIMED.”Kami pimpinan mengucapkan selamat datang di kampus hijau Unimed. Semoga Asesmen lapangan akreditasi prodi administrasi perkantoran dapat berjalan dengan lancar dan mendapatkan hasil yang terbaik. Akreditasi merupakan salah satu indicator yang menentukan dalam kualitas sistem pendidikan dan juga fasilitas pendukung dalam kegiatan belajar mengajar sehingga dapat menghasilkan lulusan yang berkualitas dalam dunia kerja dan juga untuk masyarakat pada umumnya” ujar Rektor ketika menyambut tim asesor BAN PT.

Rektor juga mengatakan bahwa saat ini akreditasi juga menjadi penentu dalam dunia kerja hal ini dapat dilihat dapat diambil contoh dalam penerimaan CPNS dimana minimal akreditasi program studi untuk pendaftaran CPNS minimal adalah B. “Akreditasi yang menandakan/menetukan apakah program studi tersebut baik atau tidak, karena itulah saya berharap dengan asesmen lapangan akreditasi ini program studi administrasi perkantoran dapat mendapatkan hasil yang lebih baik dari sebelumnya,” tutup Dr. Syamsul.

Prof. Indra Maipita mengatakan mengatakan “visitasi ini dilakukan dalam rangka asesmen lapangan akreditasi prodi administrasi perkantoran FE UNIMED yang dilakukan oleh tim Assesor BAN-PT. Hal ini menjadi suatu bagian yang sangat penting dalam meningkatkan mutu pengelolaan akademik menjadi lebih baik lagi. Kami optimis hasil visitasi nantinya mendapatkan hasil terbaik dengan begitu dapat meningkatkan mutu dan kualitas layanan pendidikan guna menghasilkan lulusan yang unggul dan berdaya saing.”(Humas Unimed/zr)