Berita Fakultas Ekonomi UNIMED Kegiatan

Dekan FE UNIMED jadi Pembicara Utama di SNEBi, Dirangkai MoA dengan FE UNSAM

Dekan FE Unimed Prof. Indra Maipita, M.Si. Ph.D, dipercaya oleh panitia sebagai Pembicara Utama dalam kegiatan Senimar Nasional Ekonomi dan Bisnis yang diselenggarakan oleh panitia Pelantikan ISEI Cabang Langsa Aceh. Diacara tersebut dirangkai dengan Penandatanganan MoA antara FE Unimed dengan FE Unsam. Poin MoA nya mengenai student exchange, kerjasama riset, pembimbingan mahasiswa, pertukaran (magang) dosen, pengelolaan jurnal dan pendirian program Magister. Penandatanganan MoA tersebut dilaksanakan di Gedung Multiguna pada 9 Oktober 2019.

Selain MoA, kegiatan tersebut dirangkai dengan ragam acara seperti Pelantikan ISEI cabang Langsa periode 2019-2022 dan Seminar Nasional Ekonomi dan Bisnis (SNEBi) 2019 dengan mengangkat tema “Pemberdayaan Industri Kreatif sebagai pendukung pertumbuhan ekonomi nasional menuju era society 5.0” Pada Seminar Nasional tersebut Dekan FE Unimed Prof. Indra Maipita, M.Si., Ph.D. menjadi narasumber.

Pada kesempatan tersebut, Dekan FE Unimed Prof. Indra Maipita, M.Si., Ph.D. mengatakan “Kami senang bisa bekerjasama dengan Unsam dan kami pun berharap agar MoU ini dapat terus berlanjut dan memberikan dampak yang baik buat kemajuan bagi Unsam dan Unimed. Kami sangat terbuka kepada semua pihak, dan kami sungguh senang Unsam bisa menjalin kerjasama kepada Unimed. Unimed yang telah meraih akreditasi A sejak tahun 2016, semakin tertantang untuk bisa membantu masyarakat dalam berbagai hal, seperti meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Pertumbungan ekonomi nasional akan meningkat jika adanya kolaborasi diberbagai sektor, sebagai perguruan tinggi yang mencetak akademisi dan pakar ekonom harus dapat berkontribusi kepada pertumbuhan ekonomi global berupa gagasan, ide dan penelitian. Tantangan di era 4.0 ini, semua serba digital dan transparan, perkembangan informasi dan multimedia yang begitu cepat menuntut semua pihak bisa berkolaborasi, terintegrasi dan bersinergi sehingga kita akan siap menhadapi era society 5.0 mendatang.”

Sementara Dekan FE Unsam, Dr. Nurlina, SE., M.Si. mengucapkan terimakasih kepada Fakultas Ekonomi Unimed yang telah bersedia bekerjasama dengan Fakultas Ekonomi Unsam. Semoga kerjasama ini saling memperkuat dan meningkatkan kinerja fakultas masing-masing. (Humas Unimed/eo)