Berita Fakultas Ekonomi UNIMED Kegiatan

Kodie FE UNIMED Gelar Seminar Millenial di Era Revolusi 4.0

“Akhir dari ilmu bukanlah pengetahuan, namun kepada tindakan. Begitulah moto dari Kelompok Diskusi Ilmu Ekonomi (Kodie) Unimed. Tugas mahasiswa bukan hanya untuk kuliah didalam kelas, tetapi terus belajar diluar kampus, juga mengaplikasikan ilmunya di masyarakat. Kodie tidak hanya berfokus kepada diskusi saja, namun juga berwirausaha, penulisan ilmiah, seminar, penyelenggara olimpiade, mengikuti berbagai event nasional maupun internasional, menjadi pendidik dan pengabdian masyarakat. Wadah ini memfasilitasi mahasiswa untuk mengupgrade dan mengembangkan minatnya,” ujar Safri Sebastian Sihombing pada sambutannya di acara Seminar Millenials yang digelar di Lt. III Aula FE Unimed (5/9).

Acara tersebut bertema Millenials di Era Revolusi 4.0., mengundang narasumber muda berprestasi, Robinson Sinurat seorang Master in Social Work Columbia University, USA (LPDP Awardee) dengan moderator Safri Sebastian Sihombing Mahasiswa berprestasi Unimed, yang juga Ketua Kodie Unimed periode 2018/2019.

Seminar Millenials tersebut dibuka oleh Dekan yang diwakili oleh Wakil Dekan I Dr. Eko Wahyu Nugrahadi, M.Si. didampingi juga oleh Wakil Dekan II Drs. La Ane, M.Si. dan Wakil Dekan Drs. Jhonson, M.Si. Turut hadir pula mahasiswa berprestasi FE Unimed, perwakilan dari berbagai mahasiswa dari universitas se-kota Medan dan ratusan mahasiswa FE Unimed.

Pada sambutannya, Wakil Dekan I Dr. Eko Wahyu Nugrahadi, M.Si. mengucapkan terimakasih kepada pengurus Kodie yang konsisten memberikan kontribusi ilmu dan pengalamannya sehingga memberikan motivasi dan dukungan kepada mahasiswa FE untuk terus berprestasi dan mengabdikan ilmunya, khususnya pada penelitian dan penulisan ilmiah. Kami turut mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan kodie, seperti diskusi ilmiah atau seminar millenials seperti hari ini. Diharapkan mahasiswa dapat mengikuti acara ini dengan baik, dan dapat mengaplikasikan apa yang didapat pada hari. Moto dari Kodie adalah akhir dari ilmu bukanlah pengetahuan, namun kepada tindakan sangat bagus sekali dan memang harus kita terapkan. Jadi setelah acara ini harus ada action dari mahasiswa untuk mengupgrade skillnya.

Robinson Sinurat berbagi pengalamannya sewaktu kuliah hingga mendapat beasiswa S3 di luar negeri. Ia juga memotivasi mahasiswa untuk terus belajar dan mencoba hal-hal baru. Kuliah bukan hanya untuk menimba ilmu pengetahuan, tetapi juga memberikan pengalaman dan wawasan baru. Dengan pendidikan akan mengubah mindset kita bahwa kesuksesan bukan hanya semata uang namun dapat bermanfaat dan berguna di masyarakat. Di era Revolusi Industri 4.0. ini akses informasi sangat mudah dan cepat didapatkan. Mulai dari beasiswa, kompetisi ilmiah tingkat nasional dan internasional dan berbagai informasi lainnya untuk dapat meningkatkan kompetensi dan pengetahuan kita. Oleh karena itu kta harus memamnfaatkan kesempatan dan peluang yang ada.

Pada acara tersebut, juga dilaksanakan pelantikan pengurus Kodie yang baru periode 2019/2020 yang dilantik oleh Wakil Dekan III Drs. Jhonson, M.Si. Adapun pengurus Kodie yang dilantik adalah Yan Danie Siahaan sebagai Ketua, Angelina sebagai Wakil Ketua, Haryanti Silitonga sebagai Sekretaris, Kesya Gultom sebagai Bendahara, dan pengurus lainnya. (Humas Unimed/eo)