Kegiatan

FE Unimed Jalin Kerjasama Internasional

OkeMedan – Puncak Alam, Malaysia. Kerjasama internasional dalam bidang akademik adalah langkah strategis yang harus terus dilakukan dalam rangka peningkatan akses dan daya saing global perguruan tinggi.

Demikian ditegaskan Rektor Unimed Prof Dr Syawal Gultom MPd yang diwakili oleh Wakil Rektor 1 Unimed Prof Dr Abd Hamid K MPd dalam pemaparannya di Universiti Technology Mara pada Fakulti Perakaunan di Kampus Puncak Alam, Malaysia, saat memimpin delegasi Unimed dalam rangka penjajakan kerjasama antara Fakultas Ekonomi Unimed dengan Faculty Perakaunan, UiTM Malaysia, Kamis (29/11/2018).

Wakil Rektor 1 Unimed Prof Dr Abd Hamid K MPd dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan mengucapkan terimakasih kepada pihak canselor dan dekan Fakulti Perakaunan UiTM yang telah menerima kedatangan utusan Unimed.

“Kunjungan ini akan ditindaklanjuti dengan MoU antara kedua belah pihak perguruan tinggi, sebagai langkah awal Unimed siap menerima kedatangan UiTM yang akan berkunjung ke Unimed pada tanggal 26 s/d 30 Desember 2018 dengan agenda utama penjajakan MoU dan mobility student di Unimed,” ujarnya.

Di kesempatan yang sama Dekan FE Unimed Prof Indra Maipita MSi PhD merinci bahwa penjajakan yang dilakukan meliputi kerjasama pertukaran mahasiswa dan dosen, magang mahasiswa dan dosen, kolaborasi penelitian dan publikasi bersama,serta kegiatan pengabdian masyarakat lainnya, sebagai gebrakan kerjasama internasional FE UNIMED telah menggelar 3 konferensi internasional selama tahun 2017 dan 2018 yang menghadirkan nara sumber dari berbagai perguruan tinggi di Kawasan Asia yaitu, Malaysia, Singapura, Vietnam, Bangladesh, dan Brunei Darussalam.

“Kerjasama lainnya juga sudah tahap finalisasi dari negara Jepang, India dan Rusia yang direalisasikan di tahun 2019, ” jelas Prof Indra Maipita.

Kedatangan Tim Unimed yang dipimpin oleh Warek 1 dan Dekan FE Unimed, bersama Wadek 1 Dr Eko Wahyu Nugrahadi dan Wadek 3 Drs Jhonson MSi, dosen FE Unimed di antaranya Dr Azizul Kholis SE MSi, Mhd Bukhori MSi dan Ghaffar Hafiz MSc, diterima langsung oleh Dekan Fakulti Perakaunan Prof Faizah Darus PhD para wakil dekan, koordinator program dan seluruh jajaran.

Prof Faizal menjelaskan tahun 2018 program kerjasama antara kedua belah pihak adalah mobility student untuk Master of Accounting dan PhD student. Sedangkan tahun 2019 adalah tingkat undergraduated dan joint conference.OM ZAN