Berita Fakultas Ekonomi UNIMED Kegiatan

FE UNIMED Gelar Bimtek Blended Learning

Fakultas Ekonomi Unimed memfasilitasi para dosennya dalam mengembangkan mata kuliah bermetode blended learning, dengan mengadakan bimbingan teknis atau workshop Blended Learning di Gedung Digital Library Lantai 4 Universitas Negeri Medan. Kegiatan berlangsung selama dua hari 7 – 8 Agustus 2019. Dihadiri oleh beberapa pimpinan Unimed yakni Rektor Unimed Prof.Dr. Syawal Gultom, M.Pd., Wakil Rektor I Prof.Dr. Abdul Hamid.K., M.Pd, dan para Wakil Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan.

Metode blended learning adalah metode belajar masa kini dan masa depan pendidikan. Ini adalah salah satu fitur utama dari reformasi pendidikan modern. Dengan blended learning membantu mempersonalisasi pendidikan, dan memungkinkan peserta didik untuk menjadi lebih produktif.

Pada sambutannya, Dekan FE Prof. Indra Maipita mengatakan perkembangan teknologi yang semakin meningkat sekarang sudah tidak dapat dipungkiri lagi karena dunia sudah memasuki era Revolusi Industri 4.0. yang mana semua sudah serba “automatic”. Hal ini juga mempengaruhi terhadap dunia pendidikan dimana sekarang pembelajaran sudah berbasis digital. Oleh karena itu, Fakultas Ekonomi Unimed mengadakan pelatihan dan bimbingan teknis Perancangan Perangkat Pembelajaran Bermetode Blended Learning.

Acara Bimtek tersebut mengundang tiga Narasumber yakni, Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd., Prof. Dr. Abdul Hamid.K. M.Pd., Dr. Hermawan Syahputra, M.Si. Ketiga narasumber membawakan materi tentang pengembangan bahan ajar berbasis digital, konsep blended learning dan apa itu sipda sebagai alat blended learning yang dipakai di Ekonomi.

Dalam Revolusi Indsutri 4.0 civita Fakultas Ekonomi berharap, khususnya kepada para dosen semoga kegiatan bimtek ini mebawa manfaat yang besar untuk mengembangkan pengetahuan tentang perkembangan teknologi jaman sekarang ini sehingga dapat diterapkan dalam perkualiahan nantinya.(Humas Unimed/js)