Berita Fakultas Ekonomi UNIMED Kegiatan

Dekan FE UNIMED Lantik 234 Lulusan

Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan ( FE UNIMED ) melantik 161 lulusan sarjana pendidikan dan 73 sarjana ekonomi di Lt. 1 Gedung Fakultas Ekonomi. Kamis (15/08/19). Acara pelantikan dihadiri oleh Dekan FE Prof. Indra Maipita, M.Si, Ph.D., para Guru Besar FE, Wakil Dekan, Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan, Ketua Prodi, serta seluruh peserta judicium.

Pengukuhan lulusan dilakukan oleh Dekan FE Prof. Indra Maipita, M.Si, Ph.D dan disaksikan seluruh hadirin. Lulusan yang di judicium berasal dari 6 program studi yang dilantik yaitu Akuntansi sebanyak 54 orang, Pendidikan Bisnis 25 orang, Pendidikan Administrasi Perkantoran sebanyak 47 orang, Manajemen sebanyak 19 orang, Pendidikan Ekonomi sebanyak 62 orang, dan Pendidikan Akuntansi sebanyak 27 orang.

Alumnus terbaik pada acara judicium ditahun ini yakni ; Emily Richard Barampun dari Prodi Pendidikan Ekonomi dengan IPK 3,97, Nurul Annisa dari Prodi Pendidikan Bisnis dengan IPK 3,92, Ruth Damayanti dari Prodi Pendidikan Admnistrasi Perkantoran dengan IPK 3,92, Holong PP. Munthe dari Manajemen dengan IPK 3,68, Novi Catarina Simanjuntak dari Prodi Pendidikan Akuntansi dengan IPK 3,90, dan Nanda Chairunnisa dari Akuntansi dengan IPK 3,89.

Dekan FE Prof. Indra Maipita, M.Si, Ph.D menyampaikan ucapan selamat atas kelulusan sarjana yang di judicium. “ Semoga saudara akan menjadi kebanggan keluarga, kebanggan Unimed, serta kebanggan negara yang kita cintai ini” tambahnya.

Prof. Indra Maipita, M.Si, Ph.D berharap agar lulusan tersebut tidak hanya mengandalkan ijazah tetapi perlu kompetensi penunjang lainnya, seperti kemampuan IT, pengetahuan tentang big data, cloud computing, IoT, kemampuan berkomunikasi, berfikir tingkat tinggi, dan berkolaborasi. “Sekarang bukan saatnya bersaing secara personal, tetapi bagaimana berkolaborasi agar mampu keluar sebagai pemenang” pungkasnya.(Humas Unimed/fg)