Kegiatan Seminar dan Kegiatan

UNICEB FE Unimed Bahas Ekonomi Digital di era Revolusi industri 4.0

MEDAN – Dunia memasuki Revolusi Industri 4.0 telah banyak dibicarakan diseluruh penjuru. Revolusi Industri 4.0 juga membawa pengaruh terhadap sektor perekonomian, ekonomi pun memasuki era ekonomi digital. Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan (FE Unimed) menanggapi perubahan ekonomi yang terjadi pada revolusti industri 4.0 yaitu lahirnya era ekonomi digital menggelar The 2nd Unimed International Conference on Economic and Bussiness (UNICEB) di Hotel Garuda Plaza, Rabu(12/12/18).

Konferensi Internasional FE menghadirkan narasumber yang ahli di bidang ekonomi seperti Adrianto, Ph.D. (Kepala Pusat Kebijakan Ekonomi Makro Kementrian Keuangan Indonesia), Prof. Normah Omar, Ph.D. (UiTM Malaysia), Prof. Dr. Nguyen Van Ngai (University Ho Ci Minh City Vietnam), Nasser bin Abdul Rony, Ph.D. (University Islam Sultan Sharif Ali Brunei)

Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. dalam sambutannya mengatakan bahwa di era revolusi industri 4.0 banyak sekali peluang yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan perekonomian. “Ekonomi Digital merupakan peluang yang dapat dimanfaatkan untuk menghadapi Revolusi Industri 4.0. Kita juga harus dapat memerankan diri kita atau insttitusional supaya kita tidak tertinggal di era revolusi Industri 4.0.” ujar Prof. Syawal.

Prof. Syawal berharap dengan diadakan konferensi ini dapat merumuskan strategi apa yang harus dilakukan dalam dunia pereknomian Indonesia untuk menghadapi Rwvolusi Industri 4.0. sehingga dapat memanfaatkan peluangnya.”Semoga dengan conferensi ini kita dapat melahirkan gagasan dan pemikiran baru untuk mengembangkan perekonomian di era revolusi industri 4.0.” tutup Prof. Syawal Gultom.

Turut hadir pada konferensi ini wakil rektor I Prof. Dr. Abdul Hamid K. M.Pd., Kepala Balitbang Pemprovsu, Pimpinan BNI Kanwil Medan, Dekan FE Prof. Indra Maipita, M.Sc., Ph.D., Rektor UINSU, Rektor Universitas Pembangunan Panca Budi, Ketua STIE Bina Karya Tebing Tinggi, Ketua STIE Sultan Agung Pematang Siantar, serta dekan selingkungan Unimed dan Wakil Dekan FE.(Humas Unimed/zr dv)