Berita Fakultas Ekonomi UNIMED Kegiatan

Praktisi Perbankan Isi Kuliah Umum FE Unimed

MEDAN – Fakultas Ekonomi Unimed rutin menggelar kuliah umum menghadirkan praktisi bidang ekonomi. Kali ini, praktisi perbankan yang juga Direktur Umum Bank Mestika Dharma, Yusri Hadi, MBA menjadi narasumber dalam acara bertajuk Edukasi Keuangan. Ratusan mahasiswa Fakultas ekonomi menjadi peserta dalam acara yang digelar di Aula Fakultas Ekonomi Unimed ini.

Menurut Yusri Hadi, kehadiran pihaknya sejalan dengan tanggung jawab perbankan untuk mengedukasi masyarakat  agar dapat mengelola keuangan dengan baik. “Edukasi keuangan yang disampaikan kali ini sudah sejalan dengan rencana Strategi Nasional Literasi Keuangan tahun 2018 yang berfokus kepada para pelajar, mahasiswa dan profesi. Hal tersebut merupakan program wajib dari pemerintah melalui OJK yang mewajibkan Industri Jasa Keuangan (IJK), termasuk Bank Mestika untuk melaksanakan kegiatan edukasi keuangan dalam rangka meningkatkan literasi keuangan masyarakat” terang Yusri.

Sementara itu, Dekan FE Prof. Indra Maipita, M.Si., Ph.D melalui Wakil Dekan 1 Dr. Eko Wahyu Nugrahadi, M.Si, pada Senin (26/11/2018), mengatakan, selain memetik ilmu dari praktisi yang dihadirkan, kuliah umum juga bertujuan untuk mendekatkan mahasiswa dengan industri perbankan. “Mudah-mudahan dengan acara ini, mahasiswa lebih tau praktik keuangan di dunia perbankan. Jadi pengetahuan yang diperoleh di kelas, dipadukan dengan pengalaman yang ada di dunia perbankan”, ujar Prof Indra.

Lebih lanjut, Prof Indra mengatakan, dalam waktu dekat Fakultas Ekonomi Unimed juga mengundang Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani, Ph.D dalam acara Unimed International Conference on Economic and Business (UNICEB). Tujuannya sama yakni untuk berbagi ilmu tentang pengelolaan keuangan. (Humas Unimed/dl)