Berita Fakultas Ekonomi UNIMED Kegiatan

FE Unimed Perkuat Kemitraan Internasional dengan UiTM Malaysia

KUALA LUMPUR – Universitas Negeri Medan (Unimed) mempunyai tujuan untuk menjadi Universitas yang bertaraf Internasional atau World Class University. Untuk mencapai tujuan tersebut maka Unimed harus memperlebar akses ke dunia internasional  dengan membangun relasi atau kerjasama.dengan membangun relasi maka Unimed dapat meningkatkan daya saing globalnya. Menyikapi hal tersebut Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan melakukan penjajakan kerjasama dengan Faculty Perakaunan  di Universiti Technology Mara Kampus Puncak Alam, Selangor, Malaysia, Kamis (29/11/2018).

Penjajakan Kerjasama ini dipimpin oleh Wakil Rektor I Prof. Dr. Abdul Hamid K., M.Pd., dan Dekan FE Unimed Prof. Indra Maipita, M.Si, Ph.D., serta diikuti oleh Wakil Dekan I FE Dr. Eko Wahyu Nugrahadi, Wakil Dekan 3 Drs. Jhonson, M.Si. Kedatangan pihak Unimed langsung disambut hangat oleh Dekan Fakulti Perakaunan Prof. Faizah Darus, Ph.D  beserta jajaran.

Prof. Abdul Hamid yang mewakili Rektor Unimed Prof.Dr.Syawal Gultom , M.Pd mengucapkan terimakasih kepada pihak UiTM yang telah menerima kedatangan utusan Unimed, “Dengan kunjungan ini diharap akan ditindaklanjuti dengan MoU antara kedua belah pihak perguruan tinggi, sebagai langkah awalnya kami Unimed siap menerima kedatangan UiTM yang akan datang berkunjung ke Unimed pada tanggal 26 sd 30 Desember 2018 dengan agenda utama melakukan penjajakan MoU dan mobility student di Unimed,”tegas Prof. Abdul Hamid selaku pemimpin rombongan.

Selanjutnya Prof. Abdul Hamid mengatakan bahwa kerjasama internasional dalam bidang akademik merupakan langkah strategis yang harus terus dilakukan untuk meningkatkan akses dan daya saing global perguruan tinggi.

Pada kesempatan yang sama Dekan FE Unimed Prof Indra Maipita, M.Si, Ph.D merinci bahwa penjajakan yang dilakukan meliputi kerjasama pertukaran mahasiswa dan dosen, magang mahasiswa dan dosen, kolaborasi penelitian dan publikasi bersama,serta kegiatan pengabdian masyarakat lainnya. (Humas Unimed/zr)