Berita Fakultas Ekonomi UNIMED

FE Unimed Lantik 52 Sarjana Pendidikan dan Sarjana Ekonomi


 

Medan – Fakultas Ekonomi Unimed pada hari Rabu (04/07) bertempat di Ruang Aula Gedung Fakultas Ekonomi lt.3 melantik 52 orang mahasiswa menjadi sarjana pendidikan dan sarjana ekonomi dengan rincian 20 orang sarjana pendidikan dan 32 orang sarjana ekonomi. Acara pelantikan/judisium FE dihadiri oleh Dekan FE Prof. Indra Maipita, M.Si, Ph.D, anggota senat Fakultas Ekonomi, Para Guru Besar FE, Wakil Dekan, Ketua Jurusan, Ketua Program Studi, Staf tenaga kependidikan FE dan para tamu undangan.

Wakil Dekan I Dr. Eko Wahyu Nugrahadi, M.Si. menyampaikan lulusan terbaik yang meraih IPK tertinggi yaitu Muhamad Tri Darmayanto yang dikukuhkan sebagai Lulusan dengan IPK tertinggi tingkat fakultas dari prodi Manajemen dengan IPK 3,63, kemudian disusul oleh lulusan dengan IPK tertinggi tingkat jurusan yaitu Nur Hasanah Harahap dari prodi pend. administrasi perkantoran dengan IPK 3,58, Golden Fransiskus Silalahi dari prodi Pend. Ekonomi dengan IPK 3,43, Sri Sari Rejeki Siringoringo dari prodi pend. akuntansi dengan IPK 3,39, Aulia Rahman dari prodi Pendidikan Tata Niaga dengan IPK 3,02.

Dekan FE Prof. Indra Maipita, M.Si., Ph.D. mengucapkan selamat atas keberhasilan menyelesaikan studi pada jenjang Sarjana. “Saat ini dunia sedang mengalami “Disruption Era”. Kemajuan teknologi yang sangat pesat telah mengubah berbagai tatanan masyarakat, cara berinteraksi, berbisnis, menuntut ilmu dan cara manusia untuk hidup. Dunia sedang memasuki apa yang disebut dengan revolusi Industri 4.o, dmna porsi digital menggantikan peran manusia semakin besar. Kemajuan ini telah menimbulkan “Disruptive” bagi perekonomian konvensional. Disrupsi ekonomi bisa meningkatkan angka pengangguran, bonus demografi yang semula dianggap menjadi harapan akan berubah menjadi petaka. “Ujar Prof. Indra Maipita

Lanjut kata Dekan FE kami berharap bagi lulusan agar terus belajar karena belajar itu adalah suatu kewajiban kapanpun dan dimanapun. Untuk itu saudara yang memiliki minat untuk melanjutkan studi kejenjang S2. Kita Unimed telah memiliki prodi S2 ilmu ekonomi S2 pend. ekonomi dan S2 Akuntansi.

Lulusan terbaik Muhammad Tri Darmayanto mengucapkan terima kasih kami ucapkan kepada para guru besar, dekan dan wakil dekan, para dosen, staf pegawai FE yang telah membantu kami sehingga kami dapat menyelesaikan studi S1 di Unimed.”saat ini kami sadar kami sudah menjadi alumni FE Unimed karena itu kami akan terus berupaya untuk mengharuskan nama Unimed dan menjadikan almamater sebagai kebanggaan kami”, ujar Darmayanto.