Kegiatan

FE Unimed dan BI Jalin Sinergitas

 

Medan – Fakultas Ekonomi Unimed siap bekerjasama dan menjalin sinergitas dalam berbagai kegiatan untuk mengkaji perkembangan perekonomian Indonesia, khususnya untuk memajukan perekonomian di provinsi Sumatera Utara di Era Ekonomi Digital saat ini. Hal tersebut disampaikan  oleh Dekan FE Unimed Prof. Indra Maipita, Ph.D didampingi Wadek 1 Dr. Eko Wahyu Nugrahadi, M.Si saat audiensi ke kantor Bank Indonesia Perwakilan Sumut di Balai Kota Jalan Putri Hijau pada Senin, 23 April 2018. Kunjungan pimpinan FE Unimed diterima langsung oleh Kepala B.I Bapak Arief Budi Santoso didampingi para deputi bidang moneter dan bidang lainnya. Selain saling bertukar informasi, pada diskusi tersebut dikemukan beberapa peluang kerjasama dan sinergitas antara kedua belah pihak terkait penelitian, pengabdian masyarakat, beasiswa, forum ilmiah, dan bahkan pengembangan kurikulum tentang pengajaran Bank Sentral di Kampus.

Kepala BI perwakilan Sumut Arif Budi Santoso, menyambut baik audiensi pimpinan FE Unimed, dan menyatakan siap menjalin sinergitas antara BI dan pihak Unimed. Menurutnya beliau kami akan segera menindaklanjuti audiensi ini dengan membuat langkah-langkah kongkrit berupa  penandatanganan MoU dan membentuk tim teknis pelaksana kegiatan. Tahap awal kerjasama diwujudkan dalam kegiatan kuliah umum yang akan digelar tanggal 23 sd 24 April 2018 dengan tema perkembangan Ekonomi digital, dan salah satu narasumbernya adalah dari bank Indonesia. Kami sangat bangga dan senang bisa bersinergi dengan kampus, apalagi dengan Unimed yang sudah terakreditasi A BAN-PT, tutupnya.

Prof. Indra Maipita, M.Si, Ph.D, mengucapkan terima kasih atas sambutan dan keramahan pimpinan BI Perwakilan Sumut. Sebenarnya bukan yang pertama kita FE Unimed menjalin kerjasama dengan BI, namun telah beberapa kali. Kami hadir bersama kekantor BI Medan untuk bersilaturrahim dan menguatkan kerjasama dalam berbagai hal, terutama dalam waktu dekan kita akan mengadakan kuliah umum dengan menghadirkan pimpinan BI, agar dapat memberikan masukan dan materi kepada civitas FE Unimed terhadap perkembangan ekonomi di Indonesia, terutama Era Ekonomi Digital. Kami sangat bangga dan senang bisa bermitra dekat dengan BI. Dari sisi SDM, kami FE Unimed siap bersinergi dengan BI dalam mengembangkan perekonomian di Sumatera Utara, dan bergandengan tangan dalam berbagai kegiatan bersama di masyarakat dalam bentuk penelitian dan pengabdian pada masyarakat. (Humas Unimed).