Berita Fakultas Ekonomi UNIMED Kemahasiswaan Prestasi Mahasiswa

Mahasiswa FE Unimed Juara I Lomba Esai Nasional

 

Medan – Kabar gembira yang membanggakan didapat oleh warga civitas FE Unimed karena salah satu mahasiswa FE Unimed berhasil membawa nama baik Unimed diajang kompetesi nasional Lomba Menulis Esai Nasional. Lomba Menulis Esai Nasional V digelar di Ballroom Hotel Lor-In Solo hari Minggu (11/02) yang diselenggarakan oleh Keluarga Alumni Universitas Jenderal Soedirman (KAUNSOED) Wilayah Solo Raya.

Kegiatan Lomba Menulis Esai Nasional V dilaksanakan dalam rangka meningkatkan budaya menulis dan menumbuh kembangkan ide-ide kreatif. Salah satu mahasiswa FE dari prodi Pend. Ekonomi Kurnia Paris Nainggolan berhasil menyisihkan 47 Finalis dan merebut Juara I dan mendapatkan penghargaan The Honorable Mention Award.

Kurnia Paris Nainggolan berujar kepada Humas Unimed, merasa bangga serta bersyukur saya bisa menang sebagai juara di ajang Lomba Menulis Esai Nasional V dan saya juga mengucapkan terima kasih kepada bapak ibu dosen yang telah memberikan bimbingan.”Semangatlah wahai anak muda, kamu adalah apa yang kamu pikirkan. kamu harus bisa membuat mimpi-mimpimu menjadi nyata jangan terlalu lama diam untuk menunggu di tempat. negeri ini butuh orang-orang hebat dengan ide-ide briliannya karena jika tidak disibukkan dengan hal-hal yang positif dan bermanfaat pasti kita akan disibukkan dengan hal-hal yang negatif dan sia-sia jangan tanya apa yang diberikan indonesia kepada kamu tetapi tanyalah apayang bisa kamu berikan untuk indonesia. salam anak muda yang akan selalu berjuang untuk membangun bangsa” ujar Kurnia ketika diwawancarai Humas.

Prof. Indra Maipita, M.Si. Ph.D, Dekan FE Unimed mengatakan bangga dengan prestasi mahasiswa Prodi Pendidikan Ekonomi yang meraih Juara I di Lomba Menulis Esai Nasional V. Ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan bagi civitas FE Unimed. Dengan prestasi ini semoga dapat mendorong semangat mahasiswa lain untuk terus berupaya dalam mengejar prestasi diberbagai kompetisi. Kami akan mendorong dan memotivasi mahasiswa agar terus berprestasi. Semoga FE Unimed dapat terus melahirkan ilmuwan-ilmuwan muda yang haus akan karya inovasi dan prestasi.

Wakil Rektor II bidang kemahasiswaan Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd., di kantornya mengatakan selamat atas prestasi yang diraih mahasiswa prodi pend. ekonomi di Lomba Menulis Esai Nasional. Dengan prestasi ini kembali menambah prestasi mahasiswa di ajang nasional yang membanggakan. Civitas Unimed dengan bangga dan memberikan apresiasi atas prestasi tersebut. Semoga dengan prestasi ini dapat memotivasi seluruh mahasiswa Unimed untuk lebih giat dan aktif mengikuti berbagai kegiatan kemahasiswaan di tingkat regional, nasional dan internasional. (Humas Unimed)