GENBI GOES TO UNIMED 2017

Article

Rabu (15/03/2017) pada pukul 08.00 WIB, GenBI Sumatera Utara mengadakan acara yang bertemakan Edukasi Beasiswa Bank Indonesia (BI) di Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Medan (UNIMED). Edukasi Beasiswa ini adalah kegiatan sosialisasi Program Beasiswa BI kepada Mahasiswa di Universitas yang Mendapat Program Beasiswa termasuk UNIMED. Edukasi ini juga bertujuan agar calon penerima beasiswa mendapatkan informasi yang tepat dan dapat mempersiapkan diri sehingga kedepannya menghasilkan Generasi Baru Indonesia yang terbaik. Agenda acaranya terdiri atas Elektronifikasi/APMK, Sosialisasi Uang NKRI Tahun Emisi 2016, dan Edukasi Beasiswa BI 2017.

Acara ini disambut positif oleh pihak UNIMED, termasuk Dekan Fakultas Ekonomi UNIMED Prof. Indra Maipita, M.Si., Ph.D. beserta seluruh jajarannya. Beliau sangat mendukung program beasiswa BI yang dilaksanakan di Fakultas Ekonomi UNIMED agar para mahasiswa dapat terdukung studinya. Selain itu, beliau juga berharap agar penerima beasiswa BI dapat menjadi contoh bagi mahasiswa lain dari sisi prestasi, etika dalam berperilaku, dan keaktifan dalam bidang akademik lainnya.

Sebagai wujud dari rasa hormat dan terima kasih atas berjalanya acara Edukasi Beasiswa BI ini, Dekan FE UNIMED menyerahkan cendera mata kepada pihak yang mewakili Bank Indonesia.

( Kata sambutan oleh Deputi Direktur Kepala Divisi Advisory Ekonomi dan Keuangan BI Provinsi Sumatera Utara, Bapak Budi Trisnanto.)

Dalam kesempatan kali ini hadir juga Deputi Direktur Kepala Divisi Advisory Ekonomi dan Keuangan BI Provinsi Sumatera Utara, Bapak Budi Trisnanto. Beliau memberikan kata sambutan sekaligus membuka acara Edukasi Beasiswa BI 2017 di UNIMED. Dengan dibukanya acara ini, maka sederetan acara pun mulai berjalan secara kondusif dan penuh antusias dari para peserta acara.

( Edukasi beasiswa BI dari Ketua GenBI Sumut. )

Di puncak acara yaitu pada interaksi edukasi beasiswa BI, seluruh peserta yang merupakan mahasiswa UNIMED menerima informasi secara detail tentang program tersebut dari Ketua GenBI Sumut. Para peserta juga dikenalkan dengan komunitas penerima beasiswa BI yaitu GenBI (Generasi Baru Indonesia). Disini, hampir seluruh kegiatan yang pernah dilakukan GenBI Sumut untuk berdedikasi kepada negeri ditampilkan. Hal tersebut mengundang decak kagum dan tepukan tangan para peserta acara terhadap profil kegiatan GenBI Sumut.

( Pemenang Best Pict Photobooth beasiswa BI.)

Kemeriahan terus berlanjut hingga akhir acara. Setelah beberapa materi diberikan melalui kegiatan sosialisasi, acara Edukasi Beasiswa BI ini ditutup dengan pengumuman pemenang Best Pict Photobooth beasiswa BI.

( Panitia GENBI GOES TO CAMPUS 2017 di UNIMED. )

 


[ BACK ]
Baca Berita Lainnya