PAMB FAKULTAS EKONOMI UNIMED 2016/2017

Article

Selasa 16 Agustus 2016, Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan mengadakan kegiatan penyambutan mahasiswa baru berlangsung di Gedung H. ANIF UNIMED. Acara penyambutan mahasiswa baru terdiri dari beberapa acara, Laporan Ketua Panitia oleh Wakil Dekan III FE UNIMED Drs. Jhonson, M.Si, dilanjutkan Orasi Singkat “ Mahasiswa Kreatif ” oleh Dekan FE Prof. Indra Maipita, M.Si, P.hD moderator Wakil Dekan II FE Drs. La Ane M.Si. Pencerahan “ Mahasiswa Bebas Narkoba ” oleh Brigjen. Pol. Andi Loedianto Kepala BNN dalam hal ini diwakili oleh Staf Ahli, dilanjutkan bimbingan dan arahan oleh Praktisi dan akademisi pendidikan  Dr. Rajab Lubis MS. Pengenalan Proses Belajar di FE UNIMED oleh Wakil Dekan I FE Dr. Eko Wahyu Nugrahadi M.Si. dan ditutup dengan acara Perkenalan Fungsionaris Fakultas Ekonomi UNIMED.

Dalam orasi singkat Dekan FE Prof. Indra Maipita, M.Si, P.hD menerangkan bahwa Pencapaian Visi 2025 dan 2045 memerlukan penyiapan generasi yang mampu berperan aktif dalam kegiatan pembangunan, era MEA sudah dimulai, maka dipastikan akan terbuka lapangan kerja seluas-luasnya bagi warga Asean, para warga negara akan saling berebut untuk mendapatkan pekerjaan, mereka akan dapat keluar masuk dari satu negara ke negara lain oleh karnanya dibutuhkan kualtias SDM yang baik, dekan menekankan kepada para mahasiswa baru agar dapat menyiapkan diri dari sekarang, manajemen waktu dengan baik, berpikir cerdas  dan tidak mengabiskan waktunya hanya untuk melakukan hal-hal yang tidak relevan dengan keilmuan.

Pada sesi ke dua pemaparan yang disampaikan oleh BNN, menjelaskan dan mengingatkan tentang bahaya narkoba yang sudah pada tahap mengkhawatirkan, mahasiswa diharapkan bisa membentengi diri dari pengaruh narkoba dengan memperbanyak kegiatan positif dan bermanfaat.

Sesi ketiga Praktisi dan akademisi pendidikan Dr. Rajab Lubis MS menjelaskan pentingnya karakter yang baik dalam seorang mahasiswa, kunci keberhasilan seseorang bukan hanya terletak pada kemampuan intelegensi saja tapi sangat dipengaruhi pembentukan karakter dan sikap yang nampak pada saat perkuliahan dan kehidupan sosial seseorang

Diharapkan dengan pembekalan mahasiswa baru ini dapat memotivasi para mahasiswa, saling mengenal serta berinteraksi satu sama lain serta menumbuhkan semangat belajar yang tinggi dan bebas  dari narkoba.

 

 


[ BACK ]
Baca Berita Lainnya