FE UNIMED Gandeng BNN Pemprovsu Dalam PAMB 2016

Article

Pembekalan awal mahasiswa baru (PAMB) Fakultas Ekonomi Unimed akan dilaksanakan pada 12 Agustus 2016, di Gedung Haji Anif UNIMED. Universitas Negeri medan (UNIMED) sebagian lembaga pendidikan tinggi di negeri Indonesia tercinta ini turut bertanggung jawab untuk menentukan arah pembangunan Indonesia ke depannya, Mahasiswa sebagai input dari universitas perlu dibenahi, dididik, ditempah dan dibekali yang merupakan  generasi emas di masa mendatang.

Acara pemantapan tersebut diikuti kurang lebih 650 orang mahasiswa baru Fakultas Ekonomi dengan pembicara adalah Bapak Rektor UNIMED, Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd sebagai motivator membangkitkan semangat belajar mahasiswa sebagai generasi emas masa depan. Dekan FE merasa bertanggung jawab dan berkewajiban serta ambil bagian untuk menciptakan produk fakultas ekonomi yaitu manusia yang berkualitas memiliki softskill yang baik serta bersih dari narkoba.

Oleh karena itu, Pimpinan dan Jajaran FE Unimed melakukan audiensi kerjasama ke Kantor BNN Pemprovsu pada Kamis 21 Juli 2016 Pukul 14.00 WIB, guna memberikan pemahaman dan pembekalan awal akan bahaya Narkoba kepada mahasiswa baru.

Prof. Indra Maipita, M.Si, Ph.D, dalam audiens mengatakan bahwa mahasiswa fakultas ekonomi sebahagian besar akan menjadi guru dan ditempatkan di seluruh pelosok tanah air ini, perlu memahami dampak bahaya dari narkoba. Melalui kegiatan pembelajaran mahasiswa calon guru dapat menjelaskan kepada murid-muridnya bahaya narkoba, sehingga mata rantai penggunaan barang haram (Narkotika) dapat diputus.

Dalam sambutannya, Kepala BNN Propinsi Sumatera Utara Brigjend. Pol. Andi Loedianto mengatakan BNN akan bekerjasama dengan FE-UNIMED untuk memutus mata rantai peredaran narkoba melalui lembaga pendidikan salah satunya Fakultas Ekonomi UNIMED. Beliau juga mengatakan bahwa BNN siap bekerja dengan UNIMED, untuk mengupayakan pemutusan dampak bahaya narkoba melalui pemakai atau konsumen. 


[ BACK ]
Baca Berita Lainnya