Mahasiswa FE UNIMED Sukses Kuliah Sit In Di UB Malang

Article

Medan – Lima mahasiswa Fakultas Ekonomi Unimed sukses dengan hasil nilai akademik sangat memuaskan setelah kuliah selama satu semester pada semester genap 2015/2016 di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya. Proses akademik dan non akademik telah mereka lalui dengan baik selama kurun waktu tersebut.

 

Universitas Brawijaya (UB) merupakan lembaga pendidikan tinggi negeri di Indonesia yang berdiri pada tahun 1963 di Kota Malang yang memiliki akreditasi AIPT “A”. UB juga sudah menjadi universitas otonom, bahkan sudah mendapat sertifikat manajemen ISO sebagai pengakuan dunia. UB yang memiliki visi menjadi World Class Entrepreneurial University terus mengembangkan dan memperbaiki internal maupun eksternal. Hampir semua program studi di UB telah mendapatkan akreditasi A. Artinya Prodi Akuntasi FEB UB merupakan Prodi terbaik di Indonesia yang memiliki kualitas dan prestasi nasional dan internasional.

Program kuliah Sit-In 5 mahasiswa Prodi Akuntasi FE Unimed ini kuliah di Prodi Akuntansi FEB UB merupakan program hasil kerjasama kedua universitas. Mahasiswa tersebut mengikuti kuliah selama satu semester pada semester genap 2015/2016 dan hasilkan akan di akui, selanjutnya mahasiswa tersebut tinggal melanjutkan pada semester lanjutan di FE Unimed.

Proses yang dilalui oleh mahasiswa FE Unimed untuk mengikuti program Sit-In di UB Malang ini adalah diawali dari proses pendaftaran, seleksi berkas, tes tertulis, wawancara dan pengumuman kelulusan.  Terpilih lima orang mahasiswa yang akan mengikuti program sit-in yang akan dimulai perkuliahannya pada 15 februari hingga 3 juni 2016 mendatang. Kelima mahasiswa tersebut ialah ; Dina Lisaumi (NIM 7133220018), Handayani Sitorus (NIM 7133220029), Rifdah Riyan Dara (NIM 7133220056), Ade Aulia Rizky (NIM 7133000001), dan Sukerman (NIM 7131220022).

Kartu Hasil Studi yang dikeluarkan oleh FEB UB yang ditanda tangani oleh Wakil Dekan I FEB UB Prof. Dr. Ghozali Maski, SE, MS, menjelaskan hasil nilai akademik kelima mahasiswa FE Unimed. Diantaranya ; 1) Handayani Sitorus dengan IP 3,79, 2) Rafdah Riyan Dara, IP 3,50, 3) Dina Lisaumi IP, 3,57, 4) Sukerman IP, 3,36, dan 5) Ade Aulia Rizky, IP 3,43.

Dekan FE Unimed Prof. Indra Maipita, M.Si., Ph.D, mengatakan, tujuan dari program kuliah sit-in ini adalah agar terbentuknya sinergi proses belajar mengajar antara Prodi Akuntansi FE Unimed dengan Prodi Akuntansi FEB UB dalam rangka membentuk atmosfir akademik yang lebih baik. Selain itu kita berharap adanya hasil dalam peningkatan kualitas potensi lulusan yang berdaya saing. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya mewujudkan visi Fakultas Ekonomi Unimed, yakni membentuk lulusan yang unggul dalam bidang pendidikan ekonomi dan bisnis.

Lanjut Prof Indra Maipita, melalui data ini dapat kita ketahui kualitas proses akademik di FE Unimed tidak kalah dengan UB yang sudah memperoleh akreditasi AIPT “A” dan sertifikat manajemen ISO. Secara hitungan data kualitas dan status UB lebih baik dari kita. Namun data hasil kuliah sit-in selama satu semester 5 orang mahasiswa FE Unimed di atas menerangkan kualitas belajar, proses akademik dan kegiatan penunjang lainnya di FE Unimed tidak kalah dengan yang dilakukan di FEB UB. Walau demikian kita akan terus melakukan terobosan terbaik untuk meningkatkan kualitas layanan akademik dan sarana prasarana pendukung agar kita terus menghasilkan lulusan yang memiliki daya saing. Semoga harapan kita dalam menciptakan FE Unimed menjadi kampus maju, berprestasi dan bermutu dapat kita capai dengan baik. (Humas Unimed). ( Humas Unimed).


[ BACK ]
Baca Berita Lainnya