MTQ dan MKQ Fakultas Ekonomi UNIMED 2016

Article

Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan menggelar Musabawah Tilawatil Quran (MTQ) dan Musabawah Khattil Quran (MKQ), Selasa 12 April 2016 di Aula FE Lantai 3. Acara yang dibuka dengan pembukaan ayat suci Al-Quran yang dibawakan oleh M. Endiko Ananta yang merupakan salah satu kontingen MTQ tingkat nasional yang dimiliki fakultas ekonomi.

Dalam Sambutannya, Prof. Indra Maipita M.Si, Ph.D selaku Dekan Fakultas Ekonomi Unimed mengatakan, bahwa kompetisi MTQ dan MKQ yang hasil akhirnya mencari peserta terbaik dalam setiap bidangnnya tapi lebih dari itu setiap peserta harus bisa mengambil hikmah dan pelajaran dari isi Al-Quran sebagai pedoman dalam kehidupan. Tingkatan tertinggi dari pengamalan alquran adalah bisa mengimplementasikan nilai-nilai alquran lebih dari sekedar menjadi juara MTQ dan MKQ.

Dalam lomba yang diikuti 28 peserta untuk bidang MTQ dan 16 orang untuk bidang MKQ serta dinilai oleh juri yang mempunya kapasitas dibidangnya yaitu Dr. Ramli Nur M.A dan H. Husnel Anwar M.A untuk bidang MTQ serta Drs Anam Ibrahim M.Si dan Drs. Heri Soeprayogi M.Si untuk bidang MKQ.

Dari penilaian akhir diambil beberapa pemenang berdasarkan bidang lomba sebagai berikut: Kategori Tilawah Putra (Juara 1. M.Endiko Ananta, 2. M. Ersyad Anshari, 3. Faisal Ramadhan), Kategori Tilawah Putri (Juara 1. Sri Rahmadnis Caniago, 2.Nurhilda, 3. Wildanis H. Putri), Kategori  MKQ Naskah (Juara 1. Himma Padhila, 2. M. Iqbal Hasrul, 3. M. Ulul Anbiya), Kategori MKQ Hiasan (juara 1. M. Faial Ridho, 2. Inelia Marhamah, 3. Irfandi Wardhana) dan Kategori MKQ Dekorasi (Juara 1. Imam Chojali M, 2. Tika M.P Harahap)

Dalam sambutan dan sekaligus penutupan acara, Wakil Bidang Kemahasiswaan Bpk Drs. Johnson M.Si menyampaikan bahwa seluruh pemenang akan menjadi perwakilan fakultas ekonomi sebagai peserta dalam MTQ/MKQ Universitas dan tetap akan diberikan dukungan baik kompetisi di dalam atapun diluar kampus. (alfha15)


[ BACK ]
Baca Berita Lainnya