UNIMED Berangkatkan Mahasiswa Kuliah Transfer Kredit Di Universitas Brawijaya

Article

Medan – Unimed berangkatkan mahasiswa untuk kuliah transfer kredit selama satu semester ke Universitas Brawijaya. Kegiatan akademik ini merupakan tindak lanjut dari penandatanganan kerjasama antara Unimed dan UB dalam peningkatan akademik. Secara resmi pemberangkatan mahasiswa tersebut dilakukan oleh Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, diruang sidang Rektor pada Rabu, 3 Februari 2016. Hadir dalam acara pemberangkatan tersebut Wakil Rektor I Prof. Dr. Abdul Hamid K, M.Pd, Wakil Rektor II Dr. Restu, M.S, Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd, Wakil Rektor IV Prof. Manihar Situmorang, M.Sc. Ph.D, Dekan FE Prof. Indra Maipita, M.Si. Ph.D, Dekan FBS Dr. Isda Pramuniati, M.Hum, Dekan FMIPA Dr. Asrin Lubis, M.Pd, Dekan FIK Dr. Budi Valianto, M.Pd. Dekan FIS Dra. Nurmala Berutu, M.Pd. Wakil Dekan I FE Dr Eko Wahyu Nugrahadi, M.Si. dan mahasiswa yang akan kuliah transfer kredit.

Mahasiswa Unimed yang akan mengikuti kuliah transfer kredit di UB ini adalah mahasiswa FE Unimed yang berjumlah 5 orang. Kelima mahasiswa tersebut ialah ; Dina Lisaumi (NIM 7133220018), Handayani Sitorus (NIM 7133220029), Rifdah Riyan Dara (NIM 7133220056), Ade Aulia Rizky (NIM 7133000001), dan Sukerman (NIM 7131220022). Proses yang dilalui oleh mahasiswa ini untuk mengikuti program kuliah transfer kredit di UB Malang ini adalah diawali dari proses pendaftaran, seleksi berkas, tes tertulis, wawancara dan pengumuman kelulusan. mereka akan mulai kuliah pada 15 februari hingga 3 juni 2016 mendatang.

Dekan FE Unimed Prof. Indra Maipita, M.Si., Ph.D mengungkapkan bahwa tujuan dari program kuliah transfer kredit ini adalah agar terbentuknya sinergi proses belajar mengajar antara FE Unimed dengan FE UB dalam rangka membentuk atmosfir akademik yang lebih baik. Selain itu kita berharap adanya hasil dalam peningkatan kualitas potensi lulusan. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya mewujudkan visi Fakultas Ekonomi Unimed, yakni membentuk lulusan yang unggul dalam bidang pendidikan ekonomi dan bisnis.

Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd dalam arahannya menyampaikan pesan kepada mahasiswa yang akan kuliah transfer kredit di UB agar memanfaatkan kesempatan kuliah di UB ini dengan sebaik mungkin. UB adalah kampus terbaik di Indonesia, pada tahun 2015 yang lalu UB merupakan universitas terbaik pertama dalam event PIMNAS. Oleh karena itu agar saudara bisa menimba ilmu, wawasan dan pengalaman bagaimana pola belajar, sistem akademik dan kegiatan mahasiswa yang dilakukan di UB sehingga bisa meraih banyak prestasi tersebut. Selain itu belajarlah dengan baik di UB nantinya, tunjukkan kalau saudara itu mampu dan bisa bersaing dengan baik pada kuliah nanti disana. Berupayalah untuk cepat menyesuaikan diri dalam pola belajar dan budaya akademik di sana. Saya yakin anda bisa, karena dari pengalaman mahasiswa Unimed yang kuliah transfer kredit di UNY dan UNM yang sudah pulang, mereka bisa berhasil meraih prestasi akademik dengan IP 4.0 disana, padahal mereka saja di Unimed belum pernah dapat IP seperti itu.

Lanjut Prof. Syawal, selama kuliah di UB jagalah sikap dalam berbuat, jaga kesehatan dan jaga nama baik Unimed. Jika selama kuliah nanti saudara mampu mencerminkan nilai-nilai diri yang positif dalam belajar, pastinya nama Unimed akan bernilai baik bagi mahasiswa UB yang bergaul dengan anda nantinya. Selain kegiatan akademik, coba gali juga ikuti kegiatan non-akademik di UB, seperti belajar budaya masyarakat di sama dan berbagai kegiatan yang baik. Setelah nanti anda kembali ke kampus Unimed, coba presentasikan dihadapan mahasiswa-mahasiswa kita terhadap agar kita bisa ambil dan terapkan di kampus hijau kebanggaan kita ini. Pasti ada nilai positif untuk Unimed yang didapat para mahasiswa nanti dari pengalaman belajar di UB. Semoga akan bermanfaat baik untuk kemajuan Unimed menjadi kampus terbaik dan menjadi kampus kebanggaan Sumatera Utara. ( Humas Unimed).


[ BACK ]
Baca Berita Lainnya