UNDANA Kupang Kunjungan Akademik Ke UNIMED

Article

Medan – Universitas Negeri Medan mendapat Kunjungan Akademik dari Universitas Nusa Cendana Kupang dalam rangka merencanakan kerjasama dan melakukan kegiatan akademik bersama untuk Penguatan Kinerja dan Kapasitas dalam meningkatkan Sistem dan Budaya Akademik. Kunjungan akademik dan ramah tamah ini dilaksanakan pada Rabu, 24 Desember 2015 di ruang rapat rektor. Pimpinan Undana Kupang di terima oleh semua pimpinan Unimed yakni Wakil Rektor I Prof. Dr. Abdul Hamid K, M.Pd, Wakil Rektor II Dr. Restu, M.S, Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd, Wakil Rektor IV Prof. Manihar Situmorang, M.Sc. Ph.D, Dekan FBS Dr. Isda Pramuniati, M.Hum, Dekan FIP Dr. Nasrun, M.S, Dekan FIS Dra. Nurmala Berutu, M.Pd, Dekan FMIPA Dr. Asrin Lubis, M.Pd, Dekan FT Dra. Rosnelli, M.Pd, Dekan FIK Dr. Budi Valianto, M.Pd, Dekan FE Prof. Indra Maipita, M.Si. Ph.D. Direktur PPs Prof. Dr. Abdul Muin Sibuea, M.Pd, Wakil Direktur I Prof. Dr. Bornok Sinaga, M.Pd. Wakil Direktur II Prof. Busmin Gurning, M.Pd.

Adapun Pimpinan Undana Kupang yang hadir berkunjung ke Kampus Hijau Unimed yakni : 1) Prof. Drs. Mangadas Lumban Gaol, MSi., Ph.D (Wakil Rektor II), 2) Prof. Dr. Drs. Simon Sabon Ola, M.Hum (Wakil Rektor III), 3) Ir. I Wayan Mudita, M.Sc., Ph.D (Wakil Rektor IV).

Dalam ramah tamah di ruang sidang rektor, Wakil Rektor I Prof. Dr. Abdul Hamid K, M.Pd, dalam sambutannya mengatakan selamat datang di kampus hijau Unimed, semoga Bapak Wakil Rektor II, III, dan IV Undana Kupang dapat merasa nyaman dan bahagia selama di kampus kami. Kita pimpinan Unimed sangat menyambut baik kunjungan akademik ke Unimed dengan harapan apa yang menjadi tujuan dan harapan dapat kita capai bersama. Semoga pertemuan ini akan membawa kebaikan bagi kami Unimed dan Undana dalam melakukan perubahan terbaik untuk kemajuan universitas kita bersama. Selain itu kita berharap ada tindak lanjut dari kegiatan kunjungan ini nantinya dengan melakukan kerjasama dalam bidang akademik, pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Sehingga ada feedbeck yang positif yang bermanfaat baik dari pertemuan ini. Kami Unimed siap untuk hal itu, karena itu merupakan suatu kebaikan untuk kemajuan bersama.

Lanjut Prof. Hamid, kita Unimed memiliki banyak potensi yang dapat kita kembangkan bersama dalam meningkatkan potensi masing-masing. Kami sangat terbuka kepada semua pihak dalam melakukan kerjasama, baik dunia pendidikan, industri dan pemerintah provinsi, kabupaten/kota. Nanti dari masing-masing Dekan akan mengungkapkan keunggulan program studi untuk dapat dilakukan analisis oleh Undana dalam melakukan kerjasama dan kegiatan akademik bersama.

Wakil Rektor II Undana Prof. Drs. Mangadas Lumban Gaol, M.Si., Ph.D. mengatakan bahwa kami sangat senang dengan sambutan dari pimpinan Unimed. Maksud dari kunjungan kami ke kampus Unimed ini adalah ingin merintis kerjasama dalam bidang akademik yakni bidang pengajaran, penelitian dan pengabdian pada masyarakat. Kelain itu dapat juga kita rancang dalam kegiatan join pembimbingan mahasiswa, transfer of credit mahasiswa, KKN berbasis penelitian bersama dan penerbitan jurnal terakreditasi. Selama ini kami telah banyak melakukan kerjasama dengan universitas di wilayah timur dan universitas luar negeri yakni beberapa perguruan tinggi di Australia dan Timur Leste. Kami ingin melakukan kerjasama dengan universitas diwilayah barat, kami berpendapat Unimed menjadi tujuan kami dalam melakukan kerjasama karena Unimed adalah kampus yang baik dan memiliki banyak prestasi. Kami berharap kita akan melakukan kerjasama dalam semua bidang yang dapat kita jalinkan untuk meningkatkan kemajuan dan prestasi universitas kami.

Sementara Wakil Rektor IV Unimed Prof. Manihar Situmorang, M.Sc. Ph.D, mengatakan bahwa kami senang dan sangat siap melakukan kerjasama dengan Undana. Hasil pertemuan ini nantinya akan dapat kita tindaklanjuti dalam bentuk sesuatu hal yang konkrit yakni penandatanganan MoU dan melakukan kegiatan bersama dalam bidang pengajaran, penelitian dan pengabdian. Kita Unimed berharap ada hasil positif dari pertemuan ini yakni akan ada kerjasama yang baik antara kedua belah pihak dalam meningkatkan kemajuan dan prestasi. Semoga kita diberi kemudahan dalam mencapai kebaikan tersebut.

Kemudian acara dilanjutkan oleh paparan tentang profil lulusan, kurikulum, kegiatan dan prestasi dari masing-masing Dekan dilingkungan Unimed.  Selanjutnya dilakukan diskusi interaktif dengan Pimpinan Undana Kupang. (Humas Unimed).


[ BACK ]
Baca Berita Lainnya